Pages

This is default featured post 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured post 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured post 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured post 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured post 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Senin, 25 April 2011

profil SMK ANGKASA 2

 
 
 Lulus sekolah ingin langsung bekerja?

Bergabunglah.............. bersama kami di SMK ANGKASA 2 (SMEA MARGAHAYU)

VISI :


> Mendidik lulusan SMP melalui kompetensi keahlian sebagai berikut,
  1. Pemasaran (marketing) terakreditasi A
  2. Adm perkantoran (secretaris) terakreditasi A


PRAKATA

      Bahagia rasanya bisa menjadi bagian dari institusi penyelenggalaraan pendididkan SMK di kabupaten Bandung, kami merasa bertanggung jawab untuk bisa menyampaikan informasi mengenai SMK Angkasa 2 Margahayu ini dengan seluas-luasnya.


> KOMPETENSI KEAHLIAN

    A. PEMASARAN / MARKETING

 > Dengan profil tamatan sebagai berikut ,
  1. Pramuniaga
  2. Tenaga pemasaran
  3. Tenaga pembelian
  4. Kasir / Taller
  5. Tenaga Adm pembelian
  6. Tenaga Adm penjualan
  7. Tenaga Adm gudang
  8. Perantara dagang / broker
  B. ADM PERKANTORAN / SEKRETARIS

> Dengan profil tamatan sebagai berikut :
 
  1. Juru tata usaha
  2. Secretaris muda / junior
  3. Operator komputer & internet
  4. Recepsionist & costumer service
  5. Juru tik dan steno
  6. Arsipasi / agendaris
  7. Operator telefone & faksimile 
  8. Pengelola keuangan 

> Sekolah kami telah banyak  meraih prestasi sebagai berikut :
  1. Juara 1 , LKS Adm,perkantoran ( kab,Bandung 2007-2008 )
  2. Juara 1 , LKS B.inggris ( kab. Bandung 2009 )
  3. Juara 1 , LKS B.Mandarin ( prov, Jawa Barat 2007 )
> Sarana dan Fasilitas
  1. Lab. Adm.Perkantoran
  2. Lab. Pemasaran
  3. Lab. Komputer
  4. Lab. Bahasa
  5. Perpustakaan
  6. Sarana olahraga
  7. Mushola & Kantin
>KEGIATAN PENGEMBANGAN DIRI


     A. Kegiatan intrakurikuler

  1. Club Internet / e.commerce
  2. Club mengetik 10 jari
  3. Club Bahasa english
  4. Club Bahasa mandarin
  5. Kelas Wirausaha siswa
   B. Kegiatan ekstrakulikuler
  1. Broadcasting
  2. Irma
  3. Pramuka
  4. PMR
  5. Paskibra
Ayo daftar segera !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Raih kesuksesan bersama kami!!!!!!!!!!
 
KAMPUS
jl.Dakota blok b Lanud Sulaiman Margahayu Bandung 40229
Phone.fax : ( 022 ) 5425018
E-mail  : smkangkasa2margahayu@yahoo.co.id
http//:www.smkangkasa2margahayu.net.id

Rabu, 06 April 2011

10 Sekolah sekretaris di Bandung ..

1. AKADEMI AEKRETARIS DAN MANAGEMEN TARUNA BAKTI
RIWAYAT SINGKAT

Dalam upaya memberikan bantuan terhadap usaha pembangunan yang beraspek aneka ragam ini, pada tanggal 4 Januari 1971 Yayasan Taruna Bakti mendirikan Pendidikan Sekretaris yang belum bertaraf akademi dengan masa pendidikan 2 tahun.

Setelah mempertimbangkan berbagai faktor, mulai dari tahun 1972 orientasi pendidikannya diubah menjadi 3 tahun dan berstatus akademi dengan nama Akademi Sekretari Taruna Bakti (disingkat ASTB).

Beberapa hal yang menjadi alasan adalah:
a.        Pandangan masyarakat yang sering masih terlalu banyak memberikan pengakuan kepada lulusan akademi daripada mereka yang hanya lulusan SLTA ditambah dengan pendidikan khusus biarpun 2 tahun.
b.        Lembaga membutuhkan waktu yang sepadan untuk untuk mendidik calon tenaga sekretaris yang berbobot dan profesional di tengah-tengah heterogenitas lulusan SMA dan keragaman kebutuhan masyarakat pemakai.
c.        Sekretaris tidak hanya seorang juru tulis wanita, tetapi seorang yang diberi kepercayaan untuk meringankan tugas atasan, ia merupakan suatu profesi baru yang mempunyai tempat dan fungsi tertentu dalam struktur kantor.

Suatu hal yang kebanyakan dijadikan nilai tertentu oleh masyarakat adalah apakah akademi diakui oleh pemerintah atau tidak.  Dalam hal ini titik tolak Akademi Sekretari Taruna Bakti (ASTB) yang utama ialah bahwa penilaian terakhir tidaklah terletak pada status akademi akan tetapi masyarakat yang akan memanfaatkan lulusan akademi (outcomes) inilah yang nanti akan memberikan pilihan yang sesungguhnya.

Kendatipun demikian, usaha ke arah mendapatkan pengukuhan dari pemerintah tidaklah diabaikan, dan ASTB memperoleh Status Terdaftar yang dinyatakan dalam Surat Keputusan Menteri P dan K tanggal 31 Maret 1978 No. 078/UI 1978.

Di samping itu usaha penyempurnaan terus dilaksanakan dengan menempuh 4­ (empat) jalan:
a.        Pembinaan baik administrasi maupun akademik di dalam ASTB sendiri.
b.        Hubungan dan konsultasi dengan Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah IV Jawa Barat, demikian juga dengan APTISI Wilayah Jawa Barat.
c.        Hubungan dengan dunia "business"yang diharapkan memberikan umpan balik yang menunjukkan mata rantai dalam sistem pendidikan yang sedang dilaksanakan ASTB.
d.        Kerja sama dengan badan pendidikan sejenis yang ada baik di Kota Bandung maupun di luar Kota Bandung.
Alhamdulillah upaya tersebut membuahkan hasil yang menggembirakan. Hal ini terbukti dari meningkatnya kepercayaan terhadap ASTB:
a.        Kepercayaan masyarakat meningkat terlihat dari banyaknya lulusan SMA atau SMK yang mendaftar untuk menjadi mahasiswa baru.
b.        Kepercayaan dunia business ‘usaha’ meningkat – terlihat dari makin banyaknya permintaan akan lulusan ASTB.
c.        Mulai tahun 1985 menjadi Akademi Sekretari dan Manajemen Taruna Bakti disingkat ASMTB.
d.        Kepercayaan pemerintah meningkat, terbukti dengan peningkatan status dari Terdaftar menjadi Diakui.  Pada tanggal 31 Mei 1998 ASMTB memperoleh status Disamakan.
e.        Kepercayaan terhadap akuntablitas dengan terakreditasinya ASMTB oleh BAN PT pada tahun 2003.

Program        



- Diploma III
- Kelas Reguler Khusus
- Short Course: Public Relations, Event Organizer, Leadership, Salesmanship,
Negotiation Skills, Protokoler & MC, Bahasa Inggris – Mandarin – Jepang, Manajemen
Pelayanan Prima
- In-House Training

Mulai tahun 2008 ASMTB membuka Kelas Reguler Khusus, yang merupakan peluang belajar pada sore hari dengan kualitas yang sama.
Calon Mahasiswa:
- Lulusan SMA & sederajat
- Mahasiswa pindahan
- Mahasiswa lulusan D1
- Bekerjasama dengan berbagai instansi (Swasta & Pemerintah)
- Akselerasi / Percepatan Materi 
Pemutakhiran Terakhir ( Selasa, 11 Maret 2008 )                 
ORGANISASI ASMTB
A. STRUKTUR ORGANISASI ASMTB

1.        Unsur Pimpinan Direktur dan Pembantu Direktur.
2.        Senat Akademi.
       Unsur Pelaksana Akademi, Laboratorium, Kelompok Dosen, Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.
3.        Unsur Pelaksana bagian Administrasi.
4.        Unsur Penunjang.
Struktur
B. UNSUR PIMPINAN
1.        Direktur memimpin penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, membina tenaga keperndidikan, mahasiswi dan tenaga administrasi.
2.        Pembantu Direktur Bidang Akademik membantu Direktur dalam memimpin pelaksanaan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
3.        Pembantu Direktur Bidang Administirasi Umum membantu Direktur dalam memimpin pelaksanaan kegiatan di bidang keuangan dan administrasi umum.
4.        Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswian membantu Direktur dalam memimpin pelaksanaan kegiatan pembinaan mahasiswa dan pelayanan kesejahteraan mahasiswa.
5.        Dalam susunan keorganisasian tahun 2009, bidang akademik dan kemahasiswian dirangkap oleh Pudir 1.

C. SENAT AKADEMI ASMTB          
1.        Senat Akademik merupakan badan normatif dan perwakilan tertinggi.
2.        Senat Akademik terdiri dari Direktur, Pembantu Direktur 1, 2, dan 3 serta wakil dosen
3.        Senat Akademik dipimpin oleh Ketua Senat yang dijabat oleh Direktur ex officio dan didampingi oleh Sekretaris.
4.        Merumuskan kebijakan akademik dan pengembangan ASMTB.
5.        Merumuskan kebijakan penilaian prestasi akademik dan kecakapan serta kepribadian sivitas akademika.
6.        Memberikan persetujuan atas rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Akademi yang diajukan oleh pimpinan akademi.
7.        Menilai pertanggungjawaban pimpinan akademi atas pelaksanaan kebijakan yang telah ditetapkan.
8.        Merumuskan norma dan peraturan pelaksanaan kebebasan akademik, kebebasan mimbar akademik, dan otonomi keilmuan akademi yang bersangkutan.
9.        Menegakkan norma-norma yang berlaku bagi sivitas akademika.
10.     Memberikan pertimbangan kepada penyelenggara akademi berkenaan dengan calon­-calon yang diusulkan untuk menjadi DirekturAkademi.
D. UNSUR PENUNJANG
      Unsur penunjang yang ada di lingkungan ASMTB terdiri dari:
1.        Perpustakaan
2.        Laboratorium Mengetik
3.        Laboratorium Perkantoran
4.        Laboratorium Bisnis
5.        Laboratorium Bahasa
6.        Laboratorium Komputer
7.        Kantin
8.        Aula
9.        Tempat olah raga.
E. UNSUR PELAKSANA ADMINISTRASI

1.        Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswian.
2.        Bagian Administrasi Umum.

F.  TENAGA KEPENDIDIKAN
1.        Dosen diangkat oleh penyelenggara perguruan tinggi dengan tugas utama mengajar pada perguruan tinggi yang bersangkutan berdasarkan pendidikan dan keahliannya.
2.        Dosen di ASMTB terdiri dari Dosen Tetap Yayasan, Dosen Tetap Kopertis dan Dosen Luar Biasa lulusan UNPAD, ITB, UPI dan UNPAR.
3.        Dosen Tetap Yayasan adalah Dosen yang diangkat dan ditempatkan sebagai tenaga tetap di ASMTB.
4.        Dosen Tetap Kopertis adalah tenaga akademik yang berasal dari Kopertis yang diperbantukan di ASMTB.
5.        Dosen Luar Biasa adalah dosen yang bukan tenaga akademik tetap ASMTB.

G. MAHASISWI
Yang dimaksud dengan mahasiswi ASMTB adalah mahasiswi yang secara resmi telah terdaftar sebagai mahasiswi, telah menyelesaikan syarat-syarat administratif dan telah memiliki KTM atau Kartu Tanda Mahasiswi.

1.        Hak dan Kewajiban Mahasiswi
a.           Hak Mahasiswi:
1)         Menggunakan kebebasan akademik secara bertanggung jawab untuk menuntut ilmu dan mengkaji ilmu sesuai dengan norma yang berlaku dalam lingkungan akademi.
2)         Memperoleh pengajaran sebaik-baiknya dan layanan akademik sesuai dengan minat, bakat, kegemaran, dan kemampuan.
3)         Memanfaatkan fasilitas yang disediakan ASMTB untuk menunjang keberhasilan studinya, mengembangkan penalaran bakat dan minat yang dimilikinya.
4)         Mahasiswi berhak untuk aktif dalam organisasi kemahasiswian misalnya, Senat Mahasiswi, BPM dan organisasi lainnya di lingkungan ASMTB.
5)         Bila memenuhi syarat, mahasiswi berhak menerima beasiswa, baik dari pemerintah maupun swasta.
6)         Ikut serta dalam kegiatan, organisasi mahasiswi ASMTB.
7)         Menyelesaikan studi sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Mendapat bimbingan dari dosen yang bertanggung jawab atas program studi yang diikuti dalam penyelesaian studinya.  
8)         Memperoleh pelayanan khusus bilamana menyandang cacat.
9)         Memperoleh layanan informasi dengan sebaik-baiknya yang berkaitan dengan program studi yang diikutinya.
Semua yang tersebut dalam butir a diatur oleh Ketetapan Direktur ASMTB.
b.          Kewajiban Mahasiswi:
1)         Memenuhi kewajiban administrasi dan keuangan.
2)         Mematuhi semua peraturan/ketentuan yang berlaku di ASMTB.
3)         Selama berada di Kampus pada hari-hari tertentu berseragam lengkap (rok 5 cm di bawah lutut). Pada hari-hari tidak berseragam harus berpakaian rapih dan sopan, tidak boleh bersandal, tidak boleh memakai rok pendek (harus 5 cm di bawah lutut), tidak memakai T-Shirt, oblong, kaos ketat dan tipis dan bahan dari jeans.
4)         Mengikuti perkuliahan sesuai dengan jadwal yang ditentukan.
5)         Setiap mahasiswi wajib menjaga hubungan baik dengan seluruh sivitas akademika dan menjunjung tinggi nama baik almamater ASMTB.
6)         Setiap mahasiswa memelihara sarana dan prasarana kebersihan, keindahan, ketertiban dan keamanan lingkungan ASMTB.
7)         Setiap mahasiswi menjunjung tinggi kebudayaan nasional.
Semua yang tersebut dalam butir b diatur oleh ketetapan Direktur ASMTB.

2.        Lembaga Kemahasiswian.
a.           Badan Perwakilan Mahasiswi (BPM).
BPM merupakan lembaga legislatif atau pembuat aturan-aturan dasar kegiatan lembaga kemahasiswian, memonitor jalannya kegiatan-kegiatan yang dilakukan mahasiswi, menerima laporan dari lembaga mahasiswi lainnya agar kegiatan berjalan dengan lancar. BPM melaporkan hasil kegiatan mahasiswi kepada Pudir bidang Kemahasiswian setiap akhir periode kepengurusan. BPM dipimpin oleh Ketua yang membawahi beberapa seksi dibantu oleh Bendahara dan Sekretaris.
b.          Senat Mahasiswi (SEMA) ASMTB.
Senat Mahasiswi ASMTB merupakan lembaga eksekutif/pelaksana kegiatan­kegiatan sesuai program kerja yang dibuat setelah dikoordinasikan antarlembaga mahasiswi dan kegiatan akademik ASMTB. SEMA dipimpin oleh seorang Ketua yang membawahi seksi-seksi dibantu oleh Bendahara dan Sekretaris. SEMA diwajibkan melaporkan seluruh kegiatannya selama satu periode yang telah berjalan kepada BPM.
c.           Koperasi Mahasiswi-(KOPMA ASMTB).
Koperasi ini didirikan dan dikelola mahasiswi dan melakukan berbagai kegiatan usaha yaitu usaha perdagangan dan berbagai usaha lainnya. Kopma ASMTB berlokasi di Kampus ASMTB. 
2. LP3I BANDUNG

Sejarah Singkat

 
Adanya kesenjangan atau ketidakserasian antara pendidikan dengan dunia kerja merupakan masalah yang telah diantisipasi dan teratasi oleh Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) sejak berdirinya pada tanggal 29 Maret 1989. LP3I memiliki prinsip dasar pendidikan yaitu harus dapat memenuhi tuntutan dan kebutuhan dunia kerja. Melihat keberhasilan model pendidikan yang dijalankan oleh LP3I, animo masyarakat pun semakin besar. Peserta didik bukan hanya penduduk ibukota dan kota-kota besar saja, bahkan dari beberapa daerah yang cukup jauh. Oleh sebab itulah, LP3I membuka kampus-kampus di hampir setiap ibukota propinsi.

Kini LP3I memiliki kampus yang tersebar di setiap propinsi dan kiprah LP3I semakin diakui oleh masyarakat luas. Pengakuan dari dunia industri tercemin dari semakin banyaknya perusahaan yang merekrut lulusan LP3I. Sedangkan pengakuan lain datang dari dunia pendidikan dalam dan luar negeri melalui kerjasama transfer kredit dan konversi mata kuliah.
POLITEKNIK LP3I Bandung dengan nomor pendirian sesuai SK Mendiknas No.199/D/0/2001 merupakan salah satu lembaga pendidikan tinggi yang bernaung di bawah bendera LP3I Grup. Kiprahnya dihadirkan sebagai kelanjutan program Profesi yang telah hadir kokoh di dunia pendidikan Indonesia selama kurang lebih 17 tahun.

Selama kurun waktu ini telah ribuan lulusan memenuhi kebutuhan dunia industri atau kerja. Posisi-posisi yang strategis pun telah mulai dimasuki lulusan LP3I program pendidikan profesi 2 tahun.

Lalu, kebutuhan akan studi lanjutan mulai dirasakan sebagai antisipasi pergeseran jenjang karir yang tentunya harus diselaraskan dengan peningkatan jenjang pendidikan. Paradigma ini menginspirasi LP3I untuk membuka POLITEKNIK LP3I yang dimulai di Bandung, selanjutnya di Jakarta dan di Medan.

POLITEKNIK LP3I tentunya harus tetap dalam pakemnya, yaitu sebagai payung dari program LP3I sebelumnya. Karena itu, format dasarnya harus selalu mengacu pada terbentuknya calon sumber daya manusia unggul yang siap memasuki dunia kerja, bukan yang siap untuk dilatih kerja. Dengan format ini maka dilahirkanlah bentuk Politeknik dengan pondasi keahlian atau “Vocational based Polytechnic” yang memungkinkan mahasiswa/lulusan POLITEKNIK LP3I dapat mudah diterima dunia kerja sebagai tujuan akhir dari seluruh proses pendidikan.

Dengan format “Vocational based Polytechnic”, maka POLITEKNIK LP3I memproyeksikan mahasiswanya dengan standar:

  1. Seluruh mahasiswa dipromosikan untuk magang atau kerja setelah menyelesaikan seluruh mata kuliah sampai dengan semester IV, sesuai dengan ketentuan dan syarat tertentu.
  2. Seluruh mahasiswa tingkat 3 dengan pertimbangan point di atas, akan menjalani masa perkuliahan di sore atau malam hari atau pada hari Sabtu dan Minggu.

Mahasiswa/Lulusan POLITEKNIK LP3I telah, sedang dan akan menjadi bagian dari perkembangan industri, ini adalah bagian dari proses yang dikenal dengan sebutan “link and match”.


Sekapur Sirih

DirekturSekapur Sirih Direktur Politeknik LP3I Bandung
Era globalisasi yang sedang bergulir saat ini, menuntut kita untuk lebih selektif dan terencana dalam melaksanakan aktifitas Pendidikan baik jangka pendek maupun jangka panjang, sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai secara optimal. POLITEKNIK LP3I BANDUNG yang telah berpengalaman 18 tahun mendidik dan melatih serta mengantarkan lulusannya meraih cita-cita menjadi tenaga terdidik, terampil dan profesional dengan gelar Diploma-3 (Ahli Madya), merasa bertanggung jawab memberikan informasi seluas-luasnya tentang pendidikan tinggi, agar generasi muda tamatan SMA/SMK/MAN tidak salah memilih tempat belajar lanjutan di perguruan tinggi. Kami akan gembira: Jika generasi muda memperoleh pendidikan terbaik dan dapat memanfaatkan ilmu serta keterampilannya dalam pengembangan diri dan karir yang berkualitas dimasa depan.
Sebagai pelopor pendidikan Link & Match di Indonesia, yaitu pendidikan berorientasi tepat sasaran di dunia kerja, industri dan usaha, serta tanpa meninggalkan kaidah akademis, maka POLITEKNIK LP3I BANDUNG senantiasa melakukan evaluasi dan menjaga kualitas pendidikan serta menyesuaikan kurikulum dengan perkembangan yang terjadi. Kemajuan sistem pendidikan yang dimiliki, berdampak positif pada pengakuan masyarakat, sehingga pada tahun 2006, seluruh program studi yang ada telah mendapat status AKREDITASI dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Departemen Pendidikan Nasional.
Adanya network yang baik dengan dunia usaha dan industri, maka POLITEKNIK LP3I BANDUNG, merupakan perguruan tinggi yang mahasiswannya telah melakukan pemagangan/praktek kerja pada semester V dan sudah bekerja/penempatan kerja pada saat mengambil tugas akhir di semester VI. Sehingga pada saat lulus dan meraih Diploma-3 mereka sudah bekerja serta memperoleh karir yang baik dan dibutuhkan oleh dunia usaha/industri. Disamping itu, para alumni dapat melanjutkan studi ke jenjang strata (S1) sambil bekerja.

Dengan berbagai keunggulannya, maka daya saing lulusan Politeknik LP3I Bandung dimata masyarakat, tokoh nasional, terutama Perusahaan Mitra tetap tinggi dan terjaga.

Bandung, Desember 2009


Ir. Adriza, M.Si.


FASILITAS PENUNJANG BELAJAR

POLITEKNIK LP3I memiliki ruang kuliah ber-AC yang merupakan kelas terbatas hanya memuat lebih kurang 25 orang, dilengkapi alat bantu perkuliahan (antara lain proyektor, barcode reader dll).
TENAGA PENGAJAR
Tenaga Pengajar di POLITEKNIK LP3I adalah akademisi yang berasal dari perguruan tinggi dalam dan luar negeri serta para praktisi dari berbagai perusahaan baik nasional maupun multinasional yang sudah terbiasa mengaplikasikan konteks pengetahuan dalam keseharian pekerjaannya dan mempunyai latar belakang berbagai disiplin ilmu yang terkait.

Perpustakaan Dan Laboratorium

Setiap mahasiswa dapat meminjam buku yang ada di perpustakaan, baik untuk dibaca di tempat maupun dipinjam sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Perpustakaan dilengkapi modul, buku rujukan, text book, jurnal, surat kabar dan media informasi lainnya.

Fasilitas yang ada di Laboratorium, antara lain:

  1. Laboratorium komputer menggunakan PC yang selalu mengikuti perkembangan teknologi (Dual Core, Core 2 Duo)
  2. Menggunakan Local Area Network (LAN) dengan Super Server
  3. Operating System DOS, Novell, Windows, Windows NT dan Unix
  4. Laboratorium Hardware
  5. Laboratorium Internet
  6. Pendingin Ruangan (Full AC)
  7. Laboratorium Bisnis
  8. Laboratorium Sekretaris/Kantor
  9. Laboratorium Akuntansi


Ruang Kemahasiswaan

Untuk menunjang kegiatan mahasiswa, POLITEKNIK LP3I menyediakan ruang BEM dan atau Unit Kegiatan Mahasiswa dengan fasilitas yang memadai.

Sarana Ibadah

Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, POLITEKNIK LP3I menyediakan fasilitas untuk menyelenggarakan kegiatan keagamaan.

Bursa Kerja

Dalam rangka membantu Alumni, POLITEKNIK LP3I menyediakan bursa kerja yang berfungsi sebagai:
  1. Memberikan informasi kerja
  2. Menjembatani Hubungan Alumni dengan Dunia Kerja (dunia usaha)
  3. Pola Pembinaan Karier 
 PROGRAM STUDI

Konsentrasi Administrasi Bisnis


Akreditasi B
Pendidikan Program Administrasi Bisnis bertujuan menghasilkan tenaga Ahli Madya profesional
yang memiliki kemampuan Administrasi Bisnis yang berorentasi pada kebutuhan dunia usaha dan industri.

Kompetensi Lulusan :
 
  1. Memahami dan mengerti tentang Letter of Credit
  2. Memahami peraturan dan tarif Kepabeanan & sistem administrasi dan dokumen shipping.
  3. Memahami prosedur yang berkaitan dengan Export–Import, dari segi Perhitungan Asuransi, cara pembayaran dokumen export, dan marketing Export-Import.
  4. Dapat menyusun analisa Laporan keuangan sebagai bahan pengambilan keputusan
  5. Mampu menyusun harga pokok produksi berdasarkan data laporan keuangan
  6. Menguasai Akuntansi hingga tingkat intermediate
  7. Memahami ketentuan dan tata cara perpajakan, menyusun laporan pajak serta menyusun laporan Pajak Pertambahan Nilai
  8. Menguasai teknik presentasi dan negosiasi
  9. Mampu menganalisis permasalahan marketing untuk meningkatkan penjualan.
  10. Mampu berkorespondensi dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.
  11. Mampu mengoperasikan aplikasi Microsoft Office, LAN dan Internet
  12. Memahami konsep-konsep Public Relations
  13. Skor TOEFL 450 untuk dan TOEIC 550    

Konsentrasi Sekretari

Pendidikan Program Sekretaris bertujuan menghasilkan tenaga Ahli Madya professional yang memiliki kemampuan seorang sekretaris yang Cerdas, Cekatan dan Cermat, memiliki etika yang tinggi dan berwawasan internasional.
 
 
3. STIE STEMBI BANDUNG
 
 
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi STEMBI(Bandung Business School) didirikan pada tahun 1997 dengan ijin melalui Surat Keputusan Dirjen Dikti No. 52/D/O/1997 tanggal 25 Agustus 1997 tentang pemberian Status Terdaftar bagi Program Studi Akuntansi dan Manajemen Jenjang Strata Satu (S1). Dengan pedoman SK DIKTI tersebut, penyelenggaraan kegiatan proses belajar mengajar dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab ditengah dinamika lingkungan yang selalu berubah.

Guna menjawab tantangan perkembangan dunia akademik dan lingkungan, STIE-STEMBI terus melakukan pengembangan-pengembangan akademik yang relevan. Oleh karena itu dikembangkanlah konsentrasi keilmuan dari tiap program studi yang diselenggarakan. Program studi Akuntansi menyelenggarakan konsentrasi : Akuntansi Keuangan, Akuntansi Perpajakan, Auditing, Akuntansi Perbankan, Akuntansi Syariah, Komputer Akuntansi, dan Akuntansi Pasar Modal. Program studi Manajemen menyelenggarakan konsentrasi Manajemen Industri, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Keuangan, Manajemen Bisnis Internasional, Manajemen Informatika, Manajemen Rumah Sakit, dan Entrepreneurship
.
 
 
 
 
4. YAYASAN PENDIDIKAN ARIYANTI
 
Awalnya, Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Ariyanti adalah sebuah nama lembaga pendidikan luar sekolah, yang telah banyak menghasilkan lulusan-lulusan terampil yang siap bersama-sama membangun bangsa dan negara tercinta Republik Indonesia. Lembaga yang bercikal bakal dari sebuah salon kecil yang didirikan tahun 1968 oleh seorang ibu istri prajurit angkatan udara yaitu Ny. Arymbi, yang sekarang lebih dikenal dengan nama C.A Ariyanti P.S. Semula kegiatan ini adalah kegiatan sambilan seorang istri prajurit yang berpenghasilan pas-pasan, tetapi dalam perjalanannya, beliau melihat adanya animo masyarakat yang besar untuk membangun diri pribadinya menjadi istri-istri yang berpenghasilan untuk dapat membantu dapur rumah tangganya masing-masing, disamping itu peluang besar untuk keahlian dibidang kecantikan kewanitaan ini masih terbuka lebar.

Seiring dengan perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka atas inisiatifnya serta menyikapi minat yang berkembang maka dirintis pendidikan satu tahun (siap kerja) atau yang lebih dikenal dengan Program Pendidikan Satu Tahun Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Ariyanti (LPP Ariyanti), dengan menyelenggarakan beberapa jurusan yaitu Komputer Akuntansi, Komputer Manajemen dan Informatika, Komputer Keuangan dan Perbankan, Sekretaris, Administrasi Perkantoran, Perhotelan, Tours and Travel, dan Public Relations.

SDM era globalisasi adalah manusia yang memiliki kualitas kompetitif, mampu berpikir, dan mengenal segala kewajiban dan hak –haknya. Mampu survive dalam kehidupan yang penuh persaingan dengan menghasilkan karya – karya yang unggul dan memberikan manfaat bagi kehidupan sesamanya. LPP Ariyanti menyikapi era globalisasi sebagai tantangan yang akan menjadi peluang dengan mencetak lulusan yang unggul secara intelektual, kompeten dibidangnya dan menguasai iptek, serta prima secara moral

Tekad mencerdaskan bangsa tidak pernah berhenti. Keinginan untuk mengabdikan diri pada dunia pendidikan tidak pernah surut. Tantangan dunia usaha dan industri akan Sumber Daya Manusia yang handal perlu dipersiapkan melalui penanganan dan pelayanan pendidikan secara profesional. Dilandasi dengan semangat pengabdian maka pada tahun 1991, berdirilah Yayasan Pendidikan Ariyanti yang bertujuan untuk memberikan payung hukum dalam rangka penyelenggaraan pendidikan baik formal maupun non formal.

Pada Tahun 1997, sebagai langkah antisipasi minat masyarakat dan perkembangan global maka muncullah gagasan untuk mendirikan Perguruan Tinggi. Sesuai dengan bidang yang telah di geluti selama ini serta melihat tuntutan dunia kerja yang ada, maka tingkat pendidikan yang dipilih adalah jenjang profesional yaitu Diploma III, maka didirikanlah Akademi Sekretari dan Manajemen Ariyanti dengan menitikberatkan pada Program Studi Sekretaris dan Manajemen Administrasi (dengan konsentrasi Perkantoran, Akuntansi, dan Sistem Informasi), dan sesuai dengan cara kerja dan perkembangan Ariyanti serta melihat peluang pasar kerja dan minat masyarakat, maka dibinalah konsentrasi baru, Manajemen Administrasi Perhotelan, yang mendidik dan menciptakan SDM profesional di bidang perhotelan.

ASTC (Ariyanti Skills and Training Center) hadir sebagai bukti kepedulian terhadap permasalahan negeri yang memiliki tingkat pengangguran yang cukup tinggi sebagai akibat kualitas Sumber Daya Manusia yang tidak mencukupi, mulai dari tingkat pengangguran yang tinggi, sempitnya lapangan dan kesempatan kerja, produktivitas masyarakat yang rendah, hingga profit perusahaan yang menurun, semua itu adalah masalah, akan tetapi bukan berarti tidak dapat dipecahkan. Atas dasar itulah ditawarkan solusi dan jalan keluar melalui pendidikan keahlian dan pelatihan yang diberikan agar dapat memberi arti perubahan pada banyak hal.

Diantaranya adalah jaminan peningkatan kualitas SDM dan peningkatan motivasi kerja serta produktivitas. Meningkatnya penguasaan keterampilan dan manajemen usaha memberi arti tumbuh dan berkembangnya wirausaha-wirausaha baru yang sudah tentu membuka lapangan dan kesempatan kerja baru.

ASTC sebagai mitra dan solusi bagi semua pihak yang peduli terhadap peningkatan kualitas SDM menyediakan diri dengan komitmennya yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan lembaga atau masyarakat.

Sebagai standar mutu, metode pendidikan dan pelatihan yang disajikan dalam 20% teori dan 80% praktek melalui penyampaian secara interaktif dengan studi kasus dan praktek didampingi instruktur hingga peserta benar-benar menguasai. Pada tahap awal akan didahului dengan penggalian potensi peserta untuk mendeteksi titik awal dan bagaimana materi sebaiknya disampaikan. Metode penerapannya ditunjang oleh SDM profesional dan pekerja keras. Instruktur yang berkompeten dibidangnya serta materi pelatihan yang berkualitas dan selalu diperbaharui sesuai kebutuhan sehingga terjamin lulusan dan alumni yang terampil, berkualitas dan mandiri tentunya.